Mesin Press Kelapa Sawit

Mesin Press Kelapa Sawit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisy7o4fxlanJMKgHCUHiOE0-Zl_vQ41hzqaKA-WUOCxUCAJyHv5MTauCn_4hF3_0DJFHS-205aLMrzDuSXKM5ICuma-iEu6iwZWgmvhE8urhB3aoeS0658N3PV7GYHL2ioSfeH8DNgOn8P/s72-c/Screw+Palm+Oil+Press.jpg
Rp 00.000


Mesin press kelapa sawit adalah mesin yang biasa digunakan untuk memisahkan antara Crude Palm Oil atau yang sering dikenal (CPO), dengan Fibre , serta biji Inti dari buah.Nantinya setelah menggunakan mesin ini akan didapatkan 3 produk yang keluanya akan berada di tempat yang berbeda .

Didalam tabung silinder ada sebuah screw , dimana screw ini diberi AS , dan AS ini digerakkan oleh mesin motor gearbox , perputaran screw inilah yang mendorong kelapa sawit ke arah ujung , karena pada bagian ujung silinder makin lama makin mengecil maka kelapa sawit ini akan tergencet , akhirnya terpisahlah antara inti sawit , CPO dan fiber .



Komponen pada Mesin press kelapa sawit
  • Main drive motor : merupakan sebuah penggerak yang biasanya menggunakan motor listrik 3 phase , sebab kalau menggunakan 1 phase maksimal hanya 3 HP. Untuk penggerak ini bisa menggunakan mesin dinamo , bisa juga menggunaka mesin diesel , besar kecilnya power tergantung dari kapasitas mesin. 
  • Main drive reducer , sebuah komponen yang berfungsi untuk menurunkan putaran mesin dari motor penggerak , jika motor penggerak umumnya putarannya berkisar 1460 , dengan menggunakan reducer ini akan dikurangi , namun efeknya akan menghasilkan tenaga yang lumayan besar , tenaga ini yang nanti akan digunakan untuk menggerakkan screw. 
  • Inlet : berfungsi untuk memasukkan kelapa sawit yang sudah direbus / dikukus, biasanya berupa piramida terbalik , dan bahan yang digunakan adalah plat esser dengan berbagai macam ketebalan. Tujuannya diberi inlet atau hoper ini adalah agar kelapa sawit jatuh dan masuk tepat ke arah Resistor teeth. 
  • Resistor teeth , merupakan gigi-gigi yang berfungsi untuk mencengkram butiran-butiran kelapa sawit Screw ; berfungsi untuk mendorong biji sawit agar bergerak menuju ke ujung , dan dalam perjalanan menuju ke ujung itulah sambil dipress. 
  • Liquid discharge : berfungsi sebagai tempat keluarnya cairan


http://bit.ly/2mCbfQr
Share this product :
 
Copyright © 2018. Depo Mesin UKM - All Rights Reserved